Cara Mengecek Status Link atau Website Agar Mencegah Tindakan Phising dan Data Stealing

carilokertersedia.com - Cara Mengecek Status Link atau Website Agar Mencegah Tindakan Phising dan Data Stealing.


Berikut adalah informasi untuk kalian yang sering menemukan link atau website mencurigakan, biasanya banyak dikemas dalam bentuk informasi lowongan kerja, jadi kalian perlu berhati-hati saat mengunjungi link atau website tersebut.



1. Buka Aplikasi Google/Chrome Kalian.


2. Cari Safe Web atau Google Safe Web.


3. Pilih Google Transparency Report yang langsung diberdayakan oleh Google.


4. Jika sudah masuk, silahkan salin & tempel link/website yang ingin di cek status keamanannya.


5. Perbandingan status link/website Aman atau Berbahaya

- Gambar 2 Menandakan link/website itu Aman

- Gambar 3 Menandakan link/website itu Berbahaya


Tambahan Informasi : Safe Web dari google ini hanya mengecek link/website tersebut apakah website tersebut Aman (Mencegah Phising/Stealing Data) dikunjungi atau tidak, kalau website itu ada virusnya tidak tahu, asal jangan klik sembarangan di website yang akan kalian kunjungi nanti.


Perlu diketahui, zaman sekarang lebih banyak orang mencari informasi lewat barang digital mereka, yang mana banyak sekali celah/kesempatan bagi oknum yang ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil keuntungan dari orang yang tidak tahu/awam.


Bahkan sekarang juga lagi maraknya penyebaran informasi yang seperti undangan pernikahan, informasi tentang jasa pengiriman barang/kurir, info lowongan kerja, dan lainnya yang berbentuk dalam sebuah file/aplikasi mencurigakan disebar lewat sosial media manapun, jadi kalian perlu teliti dan berhati-hati agar tidak mendapatkan kerugian yang kalian tidak inginkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama